Jumat, 23 Oktober 2015

Cerita Ritual Mistis di STSI ( ISBI ) Bandung

STSI Bandung adalah sebuah perguruan tinggi seni yang berada di Jalan BuahBatu no.212 Bandung, akan tetapi sekarang berubah menjadi institut yaitu ISBI ( Institut Seni Budaya Indonesia ). Program studi yang ada di STSI antara  lain, Jurusan tari, Teater, Karawitan, Senirupa, TV dan Film, Angklung dan Musik Bambu.

Dengan berbagai macam program studi, STSI memiliki beberapa kegiatan dan acara yang beragam. Kegiatan atau acara yang dilakukan seperti mengadakan ritual-ritual agar memeperlancarkan kegiatan dan acara tersebut.

Selain itu karena STSI masih menghargai budaya leluhur maka setiap melakukan penampilan selalu atau sering melakukan ritual yang menggunakan kemenyan, dupa, dan sebagainya. Budaya leluhur memang sudah tidak asing lagi dengan ritual-ritualnya, dan tidak sedikit mengakibatkan kejadian yang menyeramkan.


Akibat dari ritual yang di lakukan, seringkali perasaan yang selalu menganggu, mungkin disemua tempat memang ada mahluk halus atau hantu dan sejenisnya, akan tetapi di STSI dengan adanya ritual menjadi horor. Mahasiswa juga sering merasakan keberadaan mahluk tersebut. Saat ada kegiatan malam selalu ada saja yang melihat sosok-sosok seperti itu, ada yang melihat perempuan dengan baju pengantin sunda, perempuan belanda dan sebagainya. akan tetapi sosok misterius tersebut tidak ada atau tidak pernah menganggu orang yang berada di sekitaran STSI.

Apakah anda memiliki pengalaman yang menyeramkan di STSI Bandung

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami | Kontak