Kamis, 28 Juli 2016

Menguak Misteri Rumah Hantu Darmo Surabaya

Surabaya adalah kota metropolitan terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Banyak bangunan megah dan gedung-gedung pencakar langit yang ada di Kota Pahlawan. Tak hanya itu, kota yang berbatasan langsung dengan laut tersebut juga menyimpan banyak tempat sejarah. Mengingat Surabaya adalah kota yang terkenal akan aksi heroik para pahlawan saat menghadapai invansi sekutu pada perang kemerdekaan silam. Namun diluar dari itu semua ada sebuah bangunan terbengkalai yang menyimpan aura sangat mistis, yakni Rumah Hantu Darmo.

Kondisi Rumah Hantu Darmo
Kisah Angker
Rumah Hantu Darmo ini adalah sebuah rumah mewah tak berpenghuni yang terletak di Jalan Permai II no. 26, Sukomanunggal, Surabaya. Tentu bagi masyarakat Surabaya sudah tak asing lagi dengan rumah yang satu ini, mengingat rumah ini sudah terkenal akan keangkeran dan certa mistisnya. Bahkan rumah yang sudah terbengkalai ini bisa dikatakan menjadi urband legend bagi masyarakat kota Surabaya. Banyak cerita mistis yang menggambarkan keangkeran rumah tersebut. Namun yang paling terkenal adalah kisah pesugihan yang dilakukan oleh si pemilik rumah pada zaman dahulu, dan kisah inilah yang memunculkan banyak fenomena mistis tentang Rumah Hantu Darmo.

Suasana Angker Rumah Hantu Darmo

Perjanjian dengan Jin
Konon, pemilik rumah ini dahulunya melakukan perjanjian dengan jin agar mereka diberi kekayaan yang berlimpah. Namun sebagai penggantinya para jin meminta nyawa manusia atau yang sering disebut dengan tumbal. Pada mulanya keluarga ini menyanggupi permintaan tersebut, tapi entah kenapa keluarga ini secara perlahan mulai merasa tak mampu untuk menyanggupi permintaan tersebut. Mereka pun pergi meninggalkan rumah ini.

Kondisi Tangga Menuju Lantai Dua

Namun sampai saat ini keberadaan si pemilik rumah tak pernah diketahui bagaikan hilang ditelan bumi. Dari beberapa kisah, sang pemilik rumah dan keluarganya dikabarkan tewas setelah mengalami kecelakaan kapal laut. Namun cerita tersebut tak bisa dibuktikan kebenarannya, karena sampai saat ini kapal yang mereka tumpangi tak dapat ditemukan. Setelah si pemilik rumah pergi, Rumah Hantu Darmo hanya ditempati oleh dua orang pekerja yang berprofesi sebagai perawat bayi dan pembantu. Akan tetapi menurut cerita warga sekitar, kedua pekerja tersebut juga tewas terbunuh. Kabarnya keduanya tewas akibat ulah jin yang menjadikan mereka sebagai pengganti tumbal pesugihan. Sejak saat itulah cerita mistis mulai menyelimuti Rumah hantu Darmo.

Penampakan Orbs di Ruang Tengah

Penampakan Hantu Wanita
Sejak rumah ini tak berpenghuni, konon banyak terjadi penampakan didalam rumah. Salah satu penampakan yang paling sering muncul adalah hantu wanita. Konon, hantu tersebut sering menampakkan wujudnya di beberapa area bangunan, terutama dibalkon lantai dua. Kisah tersebut semakin diperkuat dengan adanya pengakuan warga sekitar yang pernah melihat sesosok hantu perempuan tersebut. Menurutnya, saat ia masih menjadi loper koran ia pernah melihat penampakan hantu wanita yang berpakaian putih dan terlihat sangat kusut. Ia memiliki rambut panjang terurai serta dengan ekpresi wajah yang sangat datar berdiri tepat dibalkon rumah yang berada di lantai dua.
Sampai saat ini Rumah Hantu Darmo masih sangat terkenal angker bagi warga setempat. Bahkan rumah yang satu ini sering dijadikan sebagai lokasi uji nyali. Bagaimana, anda berani mngunjunginya ?

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami | Kontak