Sabtu, 07 April 2018

Seramnya Rumah Hantu Yeongdeok, Korea Selatan

Terseram.com - Rumah hantu Yeongdeok sangat terkenal di korea sebagai rumah berhantu yang paling menyeramkan di Korea. Keangkeran rumah hantu ini dibenarkan oleh beberapa paranormal sekitar, dan juga telah diuji langsung oleh para pemburu hantu dari berbagai negara.

Sejak ditinggalkan terlantar pada tahun 80-an, rumah hantu Yeongdok terlihat sebagai sebuah bangunan yang kondisinya hampir roboh. Ranting-ranting pepohonan disekitarnya memberikan suasana mistis pada rumah tersebut.

Menurut kisah yang beredar, rumah hantu Yeongdok adalah tempat bersemayamnya hantu penasaran dari seorang gadis yang tewas bunuh diri di dalam rumah itu. Hantu itu ah yang dipercaya sering menampakan diri disana.


Menurut penuturan warga sekitar,  tidak sedikit orang yang masuk kesana untuk menguji kebenaran cerita yang beredar. Biasanya mereka mengalami kejadian-kejadian aneh didalam rumah itu, dimulai dari mendengar suara tangisan, suara seorang gadis yang tertawa, bahkan hingga melihat penampakan hantu wanita. Mereka meyakini hal-hal menyeramkan tersebut adalah ulah dari arwah gadis muda yang bunuh diri di tempat itu.

Namun menurut pengakuan dari beberapa paranormal setempat, sebenarnya rumah itu juga dihuni oleh banyak hantu lainnya. Seorang paranormal mengaku pernah bertemu langsung dengan dua hantu berpakaian tentara saat melakukan ritual di tempat itu. Saat pertama kali masuk ke rumah itu, sang paranormal merasakan hal-hal gaib, mulai dari suara langkah kaki, bayangan-bayangan menyeramkan, dan hal-hal menyaramkan lainnya.

Apa yang membuat rumah Yeongdeok Angker?

Dalam program investigasi ‘I Wouldn’t Go There’ yang ditayangkan oleh ‘National Geographic’, diungkapkan bahwa rumah tersebut dulunya adalah kuburan ratusan tentara pelajar yang dibunuh saat perang Korea Selatan melawan Korea Utara pada tahun 1950-an. Bahkan hingga saat ini, sebenarnya ratusan jenazah tersebut tidak pernah dipindahkan dari sana.

Kisah mistis rumah hantu Yeongdeok di Korea Selatan itu sebenarnya tidak hanya terkenal di Korea saja, namun hingga ke dunia internasional. Rumah hantu ini bahkan masuk ke dalam daftar salah satu tempat paling angker di Asia.

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami | Kontak