Kamis, 14 Maret 2013

Tujuh Kampus Yang Memiliki Kisah Misteri

Terseram.com - Boleh percaya atau tidak, hampir setiap kampus memiliki kisah hantunya sendiri. Sebagai negara dengan banyaknya generasi muda, sudah pasti jumlah universitas di Indonesia begitu banyak. Dan uniknya masing-masing kampus di Indonesia juga memiliki kisah hantu tersendiri. Percaya atau tidak, berikut cerita angker dari 7 cerita kampus.
(Baca juga : 10 Kisah Misteri Kampus di Indonesia)


1. Kampus UGM Jogja

Cerita mengenai sosok perempuan dengan hanya kepala melayang ini sudah menjadi salah satu kisah di kalangan Fakultas Geografi Universitas Gajahmada Jogja. Seringkali di perempatan jalan Kaliurang di dekat gedung Magister Manajemen ada hutan kampus dan selokan Mataram dengan sosok putih hantu kepala melayang. cerita ini sudah menjadi bahan cerita anak-anak kampus jika berkumpul bersama usai perkuliahan.

2. Kampus IPB Bogor

Di kampus terkenal ini "Hantu orang sebelah" terkenal di kalangan asrama perempuan Institut Pertanian Bogor ini. Pernah ketika sekelompok mahasiswi sedang bergosip di kamar, kamar mereka diketok dan sebuah suara dari luar menjawab bahwa yang mengetok adalah orang sebelah. ketika seorang mahasiswi membuka pintunya, betapa kaget dan takutnya dia bahwa sosok yang mengetuk pintu itu memang benar-benar hanya memiliki sebelah badan. Ceritanya ini kalau bergosip hantunya tersinggung..hehehee!!

3. Kampus UB Malang

Cerita datang dari malang kali ini mahasiswa Universitas Brawijaya, melihat sosok hantu muka rata di sekitar lokasi perpustakaan dan Fakultas Kedokteran adalah salah satu yang terkenal bahkan melegenda. Pernah satu ketika, seorang mahasiswa yang berjalan di dekat situ pada malam hari usai kegiatan kampus melihat sosok pria yang duduk sendiri dengan diam. Sialnya, saat mahasiswa itu menoleh dan menatap lebih dekat, sosok yang membalas tatapannya justru tak memiliki mata, mulut, hidung di wajahnya alias rata.

4. Kampus UI Jakarta

Lagi-lagi korbannya adalah mahasiswa atau dosen yang masih di kampus sampai malam. Banyak cerita yang menyebutkan bahwa jangan melewati gedung rektorat Universitas Indonesia saat malam?... Karena seringkali ada gadis berjalan tertatih-tatih dengan kepala terkulai. Seramnya, gadis itu hanya diam berjalan dan jika diamati wajahnya pucat dengan mata melotot, bibir kebiruan dan lidah terjulur layaknya mayat yang gantung diri.

5. Kampus UNDIP Semarang

Banyak mahasiswa Universitas Diponegoro jurusan Fisip mengetahui kisah hantu legendaris yakni wanita penunggu ruangan B101. Sebelum menjadi bagus dan bertingkat seperti sekarang, ruangan itu hanya terdiri dari satu tingkat dengan ruangan kelas seperti teater dan penunggu yang dikenal dengan sosok kuntilanak.

Ada beberapa dosen atau mahasiswa/i yang pernah mengalami nasib sial bertemu mereka atau mendapati kursi yang dibanting dengan keras di hadapan mereka. Saking seremnya, kampus sering kali kosong saat waktu sudah lewat magrib.

6. Kampus UNAIR Surabaya

Di gedung Fakultas Farmasi Universitas Airlangga kerap kali kedapatan sosok-sosok makhluk halus yang seringkali muncul di waktu antara maghrib dan sebelum isya atau di atas jam 11 malam. Sosok seperti 'mereka' yang menahan kaki tiba-tiba sampai terjatuh atau sepasang sosok misterius yang melihat dan menghilang menjadi hal yang lazim ditemukan.

7. ITB Bandung

Lokasi ini memang tak berada di kompleks Institus Teknologi Bandung. Hanya saja, ada jalanan di depan kampus bernama Tamansari yang memang sepi dan gelap. Beberapa orang mengklaim melihat sosok perempuan dengan rambut panjang hanya berdiri diam dan menatap horor ke arah siapapun yang lewat. Beranikah kamu..???

1 komentar:

  1. Setiap univ pasti punya misterinya masing" brooo :( jadi parno gw wkwk.... info yang keren, visit juga www.ipb.ac.id

    BalasHapus

Tentang Kami | Kontak