Rabu, 04 November 2015

Cerita Hantu Geunteut di Aceh

Geunteut adalah hantu yang dipercaya di daerah Aceh sebagai hantu yang memiliki wujud sangat panjang. Penampakan Geunteut ini kira-kira dapat mencapai sepanjang pohon kelapa. Ciri lain dari Geuntet adalah memiliki rambut yang keriting. Bagaimana dengan foto penampakan geunteut ini? Apakah pernah ditemukan foto geunteut?

Sayangnya meskipun kisah horor geunteut ini banyak beredar, namun belum pernah ada yang berhasil mengabadikan foto hantu geunteut ini. Konon geunteut sering mengganggu orang di hutan dengan memberikan halusinasi berupa jalan palsu sehingga orang tersebut menjadi salah jalan dan tersesat.

Suatu hari seorang pemuda pernah pergi melalui. Tiba-tiba ia melihat ada jalan lain yang sepertinya selama ini tidak pernah ada. Namun dalam keadaan setengah sadar ia justru ia terus mengikuti jalan itu. Tiba-tiba sudah berada dalam hutan bambu-bambu besar. Saat itu dia tersesat dan cukup lama baru berhasil keluar dari tempat menyeramkan tersebut. Menurut penuturan warga Aceh, terkadang Geunteut akan menaruh orang di ujung pohon bambu.


Menurut cerita ibu-ibu yang juga seorang warga setempat, Geunteut terkadang juga membawa periuk kecil berisi nasi. Konon bagi orang yang berhasil mencurinya dari Geunteut, maka dia akan dapat memakan nasi yang tidak dapat habis dalam periuk nasi tersebut. Namun misteri periuk nasi ini belum dapat dikonfirmasi fakta atau tidaknya karena hingga kini belum ditemukan.

1 komentar:

  1. mungkin hanya mitos gan cerita hantu genteut itu , tapi entahlah ..

    BalasHapus

Tentang Kami | Kontak