Selasa, 03 November 2015

10 Film Horor Tentang Zombie

Film horor dengan tema zombie memang selalu banyak peminatnya. Pada umumnya film zombie lebih mengutamakan pada survival atau bertahan hidup dari serangan zombie. Karena dalam film, biasanya serangan zombie dapat mengakibatkan korbannya juga ikut berubah menjadi zombie.

Kebanyakan film zombie memang mengutamakan pada kehororannya, namun dalam daftar film zombie berikut ini juga ada yang mengutamakan pada sisi romantis seperti Warm Bodies, dan mengutamakan pada sisi komedi seperti Shaun of the Dead.

World War Z (2013)
Dalam film zombie yang satu ini bercerita tentang Gerry Lane, yang bertugas sebagai seorang Karyawan PBB, yang mengejar waktu untuk menghentikan penyebaran virus. Dalam film ini diceritakan dunia sedang dalam ancaman kiamat zombi.


I Am Legend (2007)
Setelah bertahun tahun terjadinya wabah Zombie, satu-satunya orang yang berhasil bertahan hidup New York, berusaha mencari obat untuk membuat semua orang kembali normal. Perjuangannya mencari obat tersebut tidaklah mudah karena harus berhadapan dengan zombie-zombie kuat yang telah bermutasi.


Warm Bodies (2013)
Film ini menceritakan zombie dari sisi lain. Dalam film ini dikisahkan bahwa zombie pada awalnya masih memiliki hati, namun mereka tak bisa mengendalikannya dengan baik. Ketika sang zombie bertemu dengan seorang gadis, zombie tersebut merasakan jatuh cinta dan berusaha melindung gadis tersebut.


28 Days Later (2002)
Bercerita ketika 4 Minggu setelah munculnya virus Zombie, sebuah kota terlihat hancur berantakan. Sekelompok orang berhasil selamat berusaha menghindar dari zombie dan mencari tempat yang aman untuk berlindung.


Shaun of the Dead (2004)
Meskipun film ini tentang zombie, namun film ini cukup unik karena banyak adegan komedi didalamnya. Beberapa hal lucu dan aneh mereka lakukan agar dapat bertahan hidup dari serangan zombie.


Resident Evil (2012)
Resident Evil adalah film yang diangkat dari sebuah game berjudul sama. Diperankan oleh perempuan sebagai tokoh utama yang hebat dalam melawan zombie. Zombie dalam film sama seperti zombie pada umumnya.


The Walking Dead (2010)
Dengan rating IMDB yang cukup besar, film zombie ini cukup meyakinkan. Rick Grimes, seorang Deputi Sherif, berusaha memimpin kelompoknya agar dapat bertahan hidup dari serangan zombie


Zombieland (2009)
Seorang pelajar pemalu yang dalam perjalanannya untuk menemui Keluarganya Di Ohio, secara tak sengaja bertemu dengan seorang pria. Pria tersebut lah yang menolong dan mengantarnya melewati taman bermain di Amerika yang banyak dipenuhi dengan zombie-zombie horor.


Planet Terror (2007)
Sebuah eksperimen penerapan senjata biologis dilakukan, dan munculah manusia-manusia yang berubah menjadi zombie. Kemudian grup khusus diterjunkan untuk menghentikan penyebaran virus tersebut agar tidak semakin menyebar.


Pontypool (2008)
Film ini bercerita tentang sebuah virus mematikan yang menyebar di sebuah kota kecil, Ontario. Film ini merupakan adaptasi dari sebuah novel Pontypool Changes Everything.


Itulah ke-sepuluh film horor tentang zombie beserta dengan sinopsis singkatnya. Adakah diantara film zombie diatas yang pernah kamu tonton?

1 komentar:

  1. jadi pengen nyoba nonton 28 days later gan , kaya seru tuhh ..

    BalasHapus

Tentang Kami | Kontak