Minggu, 29 Mei 2016

Cerita Horor Mancing Malam Hari di Sungai Asam

Kejadian menyeramkan ini terjadi ketika saya sedang memancing ikang di sungai asam di kecamatan karang intan kabupaten banjar kalimantan selatan. Waktu itu saya mancing cukup lama, berangkat mancing mulai pagi hari dan selesai sampai hampir magrib.

Pas magrib sudah datang, tiba-tiba ada ibu-ibu yang mengambil air di sungai asam tempat saya memancing itu. Dia memberi tahu saya bahwa sudah 3 hari ini orang kampung tidak ada yang berani keluar rumah saat malam hari karena ada yang baru meninggal di kampung itu. Karena hal itu perasaan saya tidak enak dan segera beres-beres untuk pulang saja.

Sekedar informasi saja, sebenarnya di kampung tersebut apabila ada orang yang baru meninggal, biasanya ada beberapa orang yang menggunakan ilmu untuk membangunkan mayat dari kuburnya. Mayat itu pada malam hari akan keliling kampung untuk meminta maaf kepada sanak keluarganya. Percaya atau tidak, begitulah tradisi di kampung tersebut. Banyak orang yang meyakini bahwa makhluk yang keliling tersebut adalah jin yang menyerupai orang yang sudah meninggal tersebut.

Saya kemudian menceritakan soal hal tersebut kepada dua teman mancing saya. Namun bukannya takut, teman saya tersebut malahan menantang bahwa mereka akan memancing pada malam hari.


Dan benar saja, besok malam mereka berdua berangkat memancing di jabuk sungai asam. Menurut cerita mereka, memang ketika tiba suasana terasa berbeda dan horor. Cuaca terasa sangat dingin dan belum ini ditempat itu sangat gelap karena kurangnya penerangan yang memadai. Belum lama mereka duduk di sungai itu, pohon kapuk disana terlihat bergoyang. Padahal saat itu tidak ada angin sama sekali.

Tidak berapa lama setelahnya, tiba-tiba terdengar suara tawa kecil wanita dari kejauhan, dan kemudian semakin dekat, dan semakin dekat. Mereka awalnya masih memberanikan diri dan tidak peduli dengan suara itu.

Dan akhirnya suara tawa itu berada sangat dekat sekali seakan berada disamping mereka. Ketika mereka mencoba menoleh, ternyata ..... tidak ada seorang pun di sekitar mereka. Refleks mereka berdua langsung lari dari tempat itu.

2 komentar:

  1. Terimakasih ceritanya sangat menarik sekali http://bit.ly/2Mvrb60

    BalasHapus
  2. thank nice infonya, kunjungi http://bit.ly/2CNOHb3

    BalasHapus

Tentang Kami | Kontak