Sabtu, 10 Maret 2018

Kapal Teazer Young yang Muncul Pada Malam Berkabut

Terseram.com - Kapal yang dibuat pada tahun 1813, Teazer Young, digunakan sebagai kapal penyelundup. Kapal milik Amerika ini menyelundupkan barang-barang dari laut Kerajaan Inggris, tepatnya di daerah pantai Halifax.

Teazer Young terkenal sebagai kapal yang sangat cepat pada masanya. Kapal ini dikenal selalu berhasil menyelundupkan barang di Nova Scotia, sebuah tempat pembuatan & perbaikan kapal di dekat pelabuhan Halifax.

Juni 1813, Teazer Young yang sedang beroperasi dikejar kapal Inggris yang dikapteni oleh Sir John Sherbrooke. tapi Teazer Young berhasil melarikan diri. Sebuah kapal perang HMS La Hogue ditugaskan mengejar Teazer Young setelah mendapatkan laporan terpojoknya Teazer Young di Mahone Bay.

La Hogue bersama HMS Orpheus berhasil memojokan Teazer Young. Ketika didekati, namun tiba-tiba Teazer Young meledak.


Setelah investigasi lebih lanjut, rupanya kapal itu meledak  karena sang kapten kapal Teazer Young, yaitu Letnan Frederick Johnson, yang sengaja meledakan kapalnya sendiri. Federick dianggap gila, dia melakukan aksi bunuh diri dengan melempar bom molotov ke gudang amunisi kapal.

Frederick dan 30 awaknya tewas dalam ledakan itu. Mereka di makamkan di Pemakaman Anglikan di Mahone Bay.

Setelah peristiwa tragis itu, banyak orang yang mengaku melihat penampakan kapal Teazer Young yang dalam kondisi berapi dari kedalaman laut. Kapal hantu ini muncul pada malam berkabut, terutama tiga hari sebelum bulan purnama. Sejak saat itu kapal ini disebut dengan nama "The Teazer Light".

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami | Kontak