Kamis, 07 Januari 2021

Hantu Longga, Hantu Pencabut Nyawa Asal Sulawesi

Terseram.com - Menurut kepercayaan warga, hantu Longga / setan Longga memiliki sosok yang menyeramkan dengan tubuhnya yang tinggi besar. Dalam bahasa Makassar (Sulawesi Selatan), Longga sendiri memang memiliki arti tinggi menjulang.

Konon katanya, hantu yang sering muncul pada malam hari ini merupakan hantu yang paling ditakuti di Sulawesi Selatan. Hantu yang dipercaya memiliki sifat jahat ini biasanya terlihat disekitar bangunan atau pepohonan yang tinggi.

Menurut legenda, bagi manusia yang beriman lemah akan mengalami jatuh sakit ketika melihat sosok hantu longga ini. Tidak hanya demam saja, bahkan ada juga yang mengalami kerasukan, trauma, bahkan hingga berujung maut.


Hantu Penculik Anak Kecil

Masyarakat setempat mempercayai bahwa longga adalah sosok hantu yang jahat. Hantu longga diceritakan suka menculik anak kecil. Karena konon diceritakan banyak anak-anak yang ditemukan dalam kondisi sakit atau mengenaskan setelah hilang selama berhari-hari lamanya.

Menurut penuturan seorang ahli supranatural setempat, anak-anak yang hilang itu sebenarnya sedang digendong oleh hantu longga keatas. Hal itu lah yang menyebabkan sulitnya mereka ditemukan meskipun sudah dicari kemana-mana.

Hantu Pencabut Nyawa

Menurut cerita seorang warga sekitar, setan longga memang dipercaya sebagai perwujudan pencabut nyawa. Karena konon bagi orang yang melihatnya tidak hanya sekedar jatuh sakit saja, namun bahkan tidak sembuh-sembuh hingga akhirnya meninggal. Walaupun memang menurutnya ada juga kasus dimana mereka tidak meninggal, namun tetap saja berakhir menjadi trauma yang berkepanjangan.

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami | Kontak