Selasa, 03 November 2015

35 Cerita Misteri dan Horor di Jakarta

Jakarta sebagai ibu kota Indonesia banyak menyimpan cerita misteri dan horor yang tersebar di berbagai tempat-tempat angker, mulai dari jalan, gedung, hotel, danau, dan tempat-tempat angker lainnya. Kisah horor di Jakarta ini sudah menyebar dan telah diceritakan secara turun temurun.

Berikut daftar cerita misteri di Jakarta:

Hantu Pastur di TPU Jeruk Purut
Konon sering terlihat hantu Pastur tanpa kepala yang membawa kepalanya sendiri ditangannya. Hantu pastur ini biasanya muncul dengan anjing hitamnya. Pastur tersebut dipercaya dibunuh pada jaman masa penjajahan Belanda.

Hantu Kepala di Jalan Kuningan
Sering terjadi kecelakaan di jalan ini karena tiba-tiba ada sosok hantu kepala tanpa tubuh yang tiba-tiba melintasi jalan. Karena terkejut, para pengendara membanting kemudinya dan terjadilah kecelakaan.

Hantu Si Manis Jembatan Ancol
Hantu yang berparas cantik ini sering terlihat di Jembatan Ancol. Konon perempuan ini dulunya tewas diperkosa dan gentayangan hingga saat ini.

Hantu Gang pengantin Ali
Di gang ini pernah terjadi hilangnya seorang pengantin laki-laki secara misterius. Laki-laki tersebut bernama Ali yang kemudian menjadi inspirasi penamaaan gang penganting Ali. Hingga kini kisah tersebut tetap menjadi legenda.

Hantu Wanita Gedung Regent Kuningan
Hantu wanita di gedung ini sering menampakan dirinya pada lantai tertentu, tepatnya dilantai 23 di Geding Regent Kuningan.

Putri Duyung Ancol
Seorang wanita simpanan pernah terbunuh secara tragis di salah satu bangunan putri duyung ancol. Sejak saat itu tempat ini dipercaya menjadi tempat angker.

Terowongan Casablanca
Kejadian bunuh diri pernah terjadi di terowongan yang berlokasi dibawah jalan Kuningan (Rasuna Said). Pria setengah baya itu gantung diri dengan menggunakan spanduk disini.

Hantu Lelaki di Museum Satria Mandala
Kecelakaan jatuhnya seorang petugas jaga di museum ini menyebabkan lelaki itu tewas ditempat. Konon hantunya masih sering terlihat di sekitar museum ini.

Kali Sunter Ancol
Sebuah Metromini pernah jatuh terperosok kedalam kali ini hingga membuat hampir seluruh penumpangnya tewas. Setelah itu tempat ini menjadi tempat yang terkenal akan keangkerannya karena seringnya terlihat hantu korban kecelakaan tersebut.

Yogya Dept. Store Klender
Tepat pada 15 Mei 1998, peristiwa kebakaran di gedung ini menyebabkan kematian massal. Hantu pegawai di gedung tersebut pernah terlihat menunggu angkutan umum di pinggir jalan.

BC Bar (sebelah Hard Rock Cafe)
Wangi kembang kuburan sering tercium di bar bekas tempat kejadian pembunuhan ini. Menurut cerita dari satpam Hard Rock, dia pernah dicolek oleh hantu yang tak terlihat dari belakang. Seorang petugas bersih-bersih disana juga pernah mendengar nyanyian padahal ketika itu sedang sepi.

Apartemen Casablanca
Tepat dibangun di lahan bekas kuburan, apartemen ini menjadi sangat angker dan horor.

Apartemen Cempaka Mas Lantai 6 Blok E
Ditempat ini dipercaya terdapat tuyul besar yang sering menampakan wujudnya.

Rumah Hantu Pondok Indah
Bagi orang yang berani menempati rumah berhantu ini, orang tersebut akan dihantui oleh hantu penunggu rumah ini. Konon orang yang memasuki rumah ini, apalagi sendiri, orang tersebut tidak akan dapat kembali keluar lagi.

Hantu Korban Lintasan Kereta Bintaro
Sering terjadinya tabrakan kereta di lintasan ini. Bahan pernah terjadi tabrakan hebat yang membuat ratusan penumpang tewas. Sering terlihat hantu organ tubuh yang menampakkan diri dan membuat suasana disana terasa mistis.

Hantu Gantung Diri di Lapangan Gang Tuyu (Halim)
Di pinggir lapangan tersebut terdapat menara tangki air yang pernah digunakan untuk gantung diri oleh seorang wanita. Konon hantu wanita tersebut sering menampakan diri dengan diiringi tangisan yang sangat menyeramkan.

Saluran air Pangkalan Ojek STEKPI Kalibata
Di saluran air di daerah tersebut pernah ditemukan mayat seorang pria yang terkubur hidup-hidup. Dipercaya hantu pria itu bergentayangan disana.

Mayat Terpotong 13 di Arena Balapan Mobil Ancol
Legenda mayat terpotong 13 pernah ditemukan di arena balapan ini. Konon hingga kini pembunuhnya masih belum ditemukan juga. Peristiwa tersebut berimbas pada peristiwa mayat terpotong-potong lainnya di daerah Jakarta.

Lobang Buaya Pondok Gede
Tempat ini menjadi sejarah pembantaian sadis. Masyarakat setempat percaya bahwa tempat ini telah menjadi tempat angker.

Hotel Horison Ancol
Konon di hotel ini sering terlihat juga penampakan hantu si manis jembatan ancol. Bahkan di hotel ini ada kamar khusus yang disediakan untuk hantu tersebut.

Hantu Wanita Cantik di Hotel Sofyan Cikini
Seorang wanita cantik pernah ditemukan tewas overdosis ekstasi di hotel ini. Konon hantu wanita itu sering terlihat di sudut hotel dalam lampu diskotik yang remang-remang.

Samudra Beach Hotel Pelabuhan Ratu
Seorang ratu dunia gaib, Nyi Roro Kidul, konon ada di hotel ini tepatnya di kamar No. 315 di lantai 3.

Jalan Rukun Tebet Utara
Di depan jalan rukun ketika hujan gerimis pernah telihat hantu lelaki bepakaian hitam yang wajahnya ditutupi kapas sambil memegang payung.

Bongkaran Tanah Abang
Sering ditemukan mayat tanpa identitas korban pembunuhan di lokasi ini, sayangnya pembunuhnya sering kali tidak ditemukan.

Pertigaan PT.Dupa belakang Kalibata Mall
Peristiwa pembunuhan seorang model menyebabkan pertigaan ini menjadi angker. Pembunuhnya hingga kini dikabarkan belum juga diketahui secara pasti.

Tebet Timur (Galur)
Tempat usungan mayat pernah terlihat terbang melayang di daerah ini.

Mayetisk Jakarta selatan
Di lokasi hutan kotanya konon di huni oleh hantu kuntilanak. Petugas ronda disana mengaku sering melihat penampakan hantu kuntilanak ini.

Jembatan Kali Kalibata
Jembatan ini sering digunakan sebagai tempat bunuh diri. Tidak hanya itu, dibawahnya juga sering ditemukan mayat hanyut tersangkut pada bambu-bambu dibawah jembatan tersebut.


Gedung-gedung sekitar Batavia Cafe kota
Sering telihatnya hantu lelaki bertubuh besar dan berpakaian kolonial Belanda melintas diantara tiang-tiang di gedung-gedung tua ini. Hantu ini akan menampakan dirinya pada orang yang baru kesana pertama kali pada malam hari dan melintasi rute melewati Batavia cafe.

Lipstik Diskotik Blok M
Di toilet disini pernah terjadi pembunuhan yang dikenal dengan sebutan 'Budi Lupus'. Dia tewas dengan mengenaskan, terdapat beberapa tikaman senjata tajam pada tubuhnya. Di toilet di diskotik ini hantu Budi Lupus masih sering menampakan dirinya.

Sebuah Hotel di depan Aquarius Mahakam
Hotel angker ini pernah terjadi kejadian bunuh diri seorang wanita muda. Seorang tamu hotel pernah melihat hantu ini didepan kamar hotel tempat dulu dia tewas.

Rumah Kentang di kawasan Menteng
Konon bau kentang rebus sering tercium di rumah ini, meskipun kita hanya melintasinya. Dahulu seorang anak kecil pernah tewas mengenaskan di dalam kuali besar tempat merubus kentang.

Sebuah rumah di Pondok Indah
Tidak ada penerangan sama sekali yang menyala di rumah berhantu ini. Lokasinya tepat dipinggir jalan depan PI Mall. Hantu wanita berpakaian daster putih panjang seperti sosok kuntilanak sering terlihat berdiri diteras atas. Apabila disenter, hantu tersebut tidak terlihat, namun ketika dimatikan senternya, hantu wanita tersembut akan terlihat kembali.

Danau dikawasan perkemahan Pramuka Cibubur
Di danau ini pernah ditemukan mayat wanita yang menggunakan seragam pramuka. Konon hantu wanita berseragam pramuka ini sering terlihat sedang menatap ke arah danau, namun ketika didekati, hantu tersebut hilang seketika.

Danau taman makam pahlawan Kalibata
Apabila kita memancing sendirian di danau ini, maka akan ada hantu yang menemani. Seorang dari kejauhan akan dapat melihat kita disana seolah-olah sedang berduaan.

4 komentar:

  1. ternyata banyak sekali gan cerita mistis yang horor di daerah jakarta itu ,.

    BalasHapus
  2. yang saya tau cerita horor Trowongan Casablanka
    entah itu benar atu tidak....

    BalasHapus
  3. Percaya gaa percaya si. Tapi saya pernah mengalami kejadian di jembatan ancol

    BalasHapus

Tentang Kami | Kontak