Senin, 21 November 2016

4 Pohon yang Terkenal Angker di Indonesia

Terseram.com Hal-hal mistis memang sulit dijelaskan oleh logika dan diluar akal sehat manusia, namun memang benar adanya. Indonesia yang memiliki keanekaragaman hayati juga memiliki banyak cerita yang berbau hal-hal gaib. Banyak binatang Indonesia seperti harimau, buaya, dan ular dipercaya sebagai jelmaan makhluk gaib. Selain itu, masyarakat Indonesia juga percaya jika beberapa pohon yang tumbuh di sekitar lingkungan mereka adalah tempat tinggal makhluk gaib. Memang, makhluk gaib dipercaya sering mendiami beberapa pohon, terutama pohon yang besar dan rindang. Berikut adalah 4 pohon yang terkenal cukup angker.

1. Pohon Pisang


Pohon yang sudah menjadi tanaman khas Asia Tenggara ini memang diyakini sejak lama menjadi tempat yang cukup angker. Pohon yang sebetulnya memiliki banyak manfaat ini dipercaya sebagai tempat tinggal favorit makhluk gaib. Banyak cerita yang beredar mengenai pohon pisang, termasuk yang berkaitkan dengan kemunculan kuntilanak dan pocong.

2. Pohon Beringin


Tak bisa dipungkiri jika banyak legenda yang menyebutkan bahwa pohon beringin yang memiliki batang yang besar dan daun yang rimbun adalah sarang makhluk gaib. Pohon beringin kabarnya sangat angker karena dipercaya bisa memberikan ruang tersendiri bagi makhluk gaib. Menurut legenda, pohon beringin menjadi tempat favorit beberapa jenis hantu seperti kuntilanak, genderuwo, dan pocong. Konon, bagi mereka yang secara sengaja mencabut akar pohon beringin yang menjutai akan diteror oleh genderuwo.

3. Pohon Bambu


Hampir di setiap wilayah Indonesia bisa ditumbuhi oleh pohon bambu. Karena pohon bambu termasuk salah satu tumbuhan yang sangat mudah berkembang biak. Namun pohon yang sebenarnya memiliki banyak manfaat ini justru terkenal akan kesan angkernya, terlebih jika tumbuh di tempat-tempat yang sepi dan jauh dari pemukiman. Menurut kisah, di pohon bambu sering dijumpai berbagai makhluk halus seperti pocong, kuntilanak, hingga sosok tinggi besar, bermata merah, dan bertanduk.

4. Pohon Sukun



Pohon yang bisa memiliki ukuran lebih dari 10 meter ini juga dipercaya sebagai salah satu tumbuhan paling angker di Indonesia. Masyarakat Indonesia mempercayai jika pohon sukun menjadi tempat tinggal pocong dan sosok tinggi besar berjubah putih. Hal itu pun dibenarkan dengan kesaksian beberapa masyarakat yang pernah melihat penampakan di pohon sukun.

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami | Kontak