Kamis, 10 November 2016

Mengerikan, Inilah Kisah Mistis Alas Bonggan

Cerita mistis selalu menarik perhatian banyak kalangan. Hal itu tak lepas dari banyaknya masyarakat Indonesia yang masih percaya dengan hal-hal mistis. Hal itu pula yang membuat banyak masyarakat Indonesia memercayai beberapa bangunan, jalanan, dan hutan menjadi salah satu tempat yang cukup angker dan banyak menyimpan cerita mistis.

Berbicara soal hutan, ada beberapa hutan di Indonesia yang terkenal cukup angker dan mengerikan, salah satunya adalah alas Bonggan. Bagi masyarakat Blora, Jawa Tengah, kisah mistis mengenai alas Bonggan sudah menjadi hal yang tidak asing. Masyarakat sekitar meyakini jika alas Bonggan merupakan kawasan hutan lebat yang diklaim sebagai kawasan gaib.


Sebenarnya, alas Bonggan sudah lama dikenal sebagai tempat mistis dari kalangan bangsa jin. Makhluk-makhluk itulah yang diyakini sebagai penyebab berbagai kejadian mistis yang terjadi di alas Bonggan. Konon, kerajaan gaib yang ada di alas Bongga memiliki kehidupan layaknya manusia, namun mereka hidup jauh lebih modern.

Kisah mengenai alas Bonggan semakin terkenal setelah adanya bus Pahala Kencana yang secara misterius masuk ke dalam hutan. Menurut cerita dari sopir dan kernet, sebelum mereka tersesat di tengah hutan, mereka sebenarnya berada di jalur Juwana yang menuju ke Rembang. Di tengah perjalanan, mereka terjebak kemacetan yang cukup parah. Mereka pun memutuskan untuk mencari jalur alternatif dengan cara berbelok arah ke Jaken. Saat melintasi jalan tanjakan, mereka terkendala dengan kondisi jalan yang rusak dan cukup sempit. Selain itu ada juga truk pengangkut semen yang berjalan sangat lambat di depan mereka.


Ingin memangkas perjalanan, sang sopir pun memutuskan untuk segera menyalip truk pengangkut semen tersebut. Sayangnya kondisi jalan yang sempit membuat sang sopir batal melakukan hal tersebut. Di tengah perjalanan, bus tersebut mengalami sebuah insiden, dimana ban belakang selip sehingga menyebabkan bus tak mampu menanjak dan secara perlahan berjalan mundur. Beberapa meter berjalan mundur, bus tersebut langsung menghantam sebuah pohon dan di saat yang bersamaan mesin bus tersebut tiba-tiba mati. Sang sopir dan kernet langsung turun dan mengecek kondisi belakang bus, namun mereka langsung terkejut setelah mengetahui bahwa busnya berada di tengah-tengah hutan.

Namun apa yang dialami oleh bus Pahala Kencana bukan yang pertama kali, karena menurut pihak kepolisian sudah beberapa kali ada kejadian serupa. Namun hal seperti itu hanya dialami oleh kendaraan dari luar kota.

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami | Kontak