Selasa, 24 Januari 2017

10 Misteri Lagu Nina Bobo (Bagian I)


Terseram.com - Siapa yang tidak kenal lagu nina bobo hampir semua orang di Indonesia pasti tahu. Terlebih yang pernah menyanyikan untuk pengantar anaknya tidur atau yang dahulu kecilnya selalu di nyanyikan oleh ibu kalian lagu nina bobo untuk pengantar tidur. Lagu nina bobo sendiri diciptakan oleh Mustika untuk anaknya yang bernama Helenina Mustika van Rodjnik. Helenina di lahirkan pada tahun 1871.

Lagu ini diciptakan karena sang anak selalu menangis, ketika akan tidur. Selain itu juga menjadi tanda cinta. Namun selang beberapa waktu Helenina jatuh sakit dan meninggal dunia. Perilaku aneh pun terjadi di keluarga Mustika.
                             



Misteri-misteri dari lagu Nina Bobo amat menarik untuk digali. Apa sajakah misteri dari Lagu Nina Bobo ini? Silahkan simak pemaparannya di bawah ini:
 

1. Misteri Menyanyikan Lagu Nina Bobo
Misteri pertama yaitu ketika kita menyanyikan lagu Nina Bobo, maka kita akan didatangi oleh arwah Nina. Beberapa orang yang pernah mengalami hal ini menuturkan bahwa setelah menyanyikan lagu nina bobo langsung mendengar suara tangisan bayi yang sangat keras padahal tidak ada bayi di sekitar rumahnya. Menyeramkan, ya?
 

2. Misteri hantu mustika
Misteri berikutnya yaitu ketika ada seorang ibu yang menyanyikan lagu nina bobo kepada anaknya menuturkan bahwa setelah anaknya tertidur dia masuk ke kamarnya. Dan ketika dia ingin tidur dia mendengar ada yang menyanyikan lagu nina bobo di dalam kamar anaknya. Dan ketika dia mendatangi kamar anaknya dia tidak mendapati siapapun di dalamnya kecuali anaknya yang masih tidur pulas di atas kasurnya.
 

3. Misteri Pemanggil hantu
Misteri berikutnya adalah banyak yang percaya bahwa lagu nina bobo ini adalah lagu pemanggil hantu karena banyak dari warga yang mendengar dari cerita dari tetangganya yang mengalami sendiri kejadian mistis ketika dia menyanyikan lagu nina bobo ini.
 

4. Misteri versi lagu nina bobo
Banyak versi dari awal mula lagu nina bobo ini ada yang menuturkan mendengar bahwa lagu nina bobo ini di ciptakan oleh ibu nina karena nina yang sudah beranjak dewasa mengalami gangguan mental dan hanya bisa tenang ketika dinyanyikan lagu ini. Ada versi lain bahwa lagu ini di ciptakan karena nina selalu di hantui oleh hantu setiap malam dan untuk membuat nina agar tidak takut selalu dinyanyikan lagu ini sebelum tidur.
 

5. Misteri ditemani hantu nina
Misteri selanjutnya adalah banyak yang percaya bahwa setelah kita menyanyikan lagu nina bobo kepada anak kita. Nina akan datang ke kamar anak kita dan menjaga anak kita agar tidur yang nyenyak sampai pagi.

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami | Kontak