Senin, 23 Januari 2017

13 Misteri Lagu Lingsir Wengi (Bagian 1)

Terseram.com - Lagu lingsir wengi merupakan sebuah lagu yang di ciptakan oleh sunan Kalijaga. Sunan kalijaga merupakan tokoh islam pada abad ke 15 di tanah jawa. Salah satu media penyebaran agama islam oleh sunan Kalijaga dengan wayang kulit,seni ukir gamelan dan salah satunya yaitu dengan media lagu lingsir wengi ini. Pada dasarnya lagu lingsir wengi ini merupakan lagu yang diciptakan oleh sunan kalijaga untuk penolak bala godaan makhluk halus. Bisa di lihat dari arti lirik lagu ini yang berarti mantra tolak bala dan lagu ini mengandung doa semoga dijauhkan dari hal – hal buruk.

Misteri misteri dari lagu lingsir wengi amat menarik untuk dikaji karena banyak sekali misteri yang terkandung di dalam lagu ini seperti apakah lagu ini benar untuk memanggil hantu khususnya kuntilanak
Pada zaman dahulu lagu lingsir wengi bahkan dinyanyikan oleh seorang ibu untuk menidurkan anaknya. Banyak juga yang menyanyikan lagu ini setelah melaksanakan sholat malam karena lagu ini mengandung arti sebagai permohonan doa kepada tuhan. Namun pada zaman ini lagu lingsir wengi di artikan menjadi lagu yang dapat memanggil hantu khususnya kuntilanak sebenarnya lagu lingsir wengi pada zaman ini berbeda dengan yang zaman dahulu.



Apa sajakah misteri lagu lingsir wengi? Silahkan simak pemaparannya di bawah ini :

Misteri lirik lagu lingsir wengi

Misteri pertama dari lagu lingsir wengi terdapat di lirik lagunya, sang pencipta lagu lingsir wengi sunan kalijaga membuat lagu ini untuk penolak bala godaan makhluk halus. Namun setelah lagu lingsir wengi ikut di dalam film horor sekarang identik dengan lagu pemanggil makhluk halus.

Misteri mendengarkan lagu lingsir wengi sendiri

Misteri berikutnya dari lagu lingsir wengi yaitu konon yang mendengarkan lagu lingsir wengi sendiri akan di datangi makhluk halus khususnya kuntilanak, menurut penuturan beberapa orang yang pernah mendengarkan lagu lingsir wengi sendiri menuturkan ketika dia mendengarkan lagu lingsir wengi sendiri dia di datangi oleh kuntilanak.

Misteri mendengarkan lagu lingsir wengi malam hari

Misteri berikutnya yaitu banyak orang yang melarang mendengarkan lagu lingsir wengi pada malam hari karena itu akan bisa memanggil makhluk halus di sekitar agan dan sudah banyak kejadian seperti itu.

Misteri Bambu Bengkok

Misteri lainnya ialah ada orang yang mencoba mendengarkan lagu lingsir wengi pada pohon bambu dan reaksi dari pohon bambu tersebut tiba tiba langsung bengkok dengan sendirinya hal itu disaksikan bukan hanya oleh satu orang namun oleh banyak orang. Dan semua orang tersebut mempercayai bahwa lagu lingsir wengi mengandung hal mistis di dalamnya.

Misteri Wanita Haid

Misteri berikutnya terdapat pada wanita haid ada beberapa kejadian yang menjadikan bahwa wanita haid dilarang mendengarkan lagu lingsir wengi tf qvsvcsakarena mereka sedang tidak suci dan lagu lingsir wengi bisa mengundang hantu dan bisa merasuki wanita tersebut karena wanita tersebut sedang tidak suci.

Misteri orang ganjil

Misteri selanjutnya adalah ketika kita menyanyikan lagu lingsir wengi jangan dengan orang ganjil karena nanti akan ada makhluk halus yang membuat menjadi genap.

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami | Kontak