Rabu, 07 Oktober 2020

Polisi di Thailand Diminta Warga Untuk Menangkap Hantu

Terseram.com - Beberapa tahun lalu, kepolisian Thailand mendapatkan laporan terkait munculnya sesosok hantu perempuan yang sering menghantui warga selama beberapa bulan ke belakang. Kejadian horor tersebut sempat membuat heboh Thailand.

Tepatnya ke sebuah desa di Provinsi Amnat Charoen, kepolisian Thailand menerjunkan sejumlah personilnya untuk menangkap hantu yang memiliki nama phi pob. Hantu phi pob diduga telah membunuh empat ekor sapi, dan bahkan membuat polisi di perbatasaan sana menjadi jatuh sakit.

Sosok phi pob merupakan hantu yang dipercaya mampu merasuki manusia dan suka mengganggu. Setiap tahun selalu saja ada kejadian 'janggal' yang dipercaya sebagai perbuatan dari hantu phi pob.

Pada tahun 2016, terdapat kasus tindakan kriminal dimana tiga orang menodongkan pisau dan memaksa orang untuk telanjang melepaskan pakaian mereka. Kejadian tersebut dipercaya oleh warga akibat kerasukan hantu phi pob. Namun apakah memang mereka kerasukan hantu phi pob? Atau sebenarnya hanyalah tindakan kriminal seperti yang terjadi pada umumnya?

Benar atau tidak, faktanya kisah hantu phi pob ini memang cukup menggemparkan, dan bahkan kisah tentang hantu phi pob diangkat ke layar lebar melalui film berjudul Baan Phi Pob.


Mengapa polisi mau menanggapi laporan hantu yang sebenarnya belum tentu benar ini? Adul Chaiprasithikul (Kepala Polisi), mengatakan patroli di desa tersebut bertujuan agar dapat menenangkan warga dan mencegah kepanikan yang berlebihan. Karena warga desa menjadi takut untuk beraktivitas seperti biasanya. Mayoritas warga di desa yang berada di Thailand itu memang sangat percaya dengan keberadaan hantu phi pob ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami | Kontak