Minggu, 11 Oktober 2020

Ilmu Kanuragan Terhebat dan Terkuat di Dunia

Terseram.com - Ilmu Kanuragan dipercaya dipakai orang nenek moyang kita dalam mengusir penjajah. Di era perjuangan para Walisongo, beliau-beliau menciptakan ilmu Kejawen yang diantaranya merupakan ilmu kanuragan. Diantara sekian banyak ilmu kanuragan yang ada, terdapat sekitar 4 ilmu  kanuragan yang dianggap paling hebat dan kuat di dunia.

Ilmu Gelap Ngampar
Mahapatih Gajah Mada merupakan salah seorang yang dipercaya memiliki ilmu sakti Gelap Ngampar ini. Ilmu ini tergolong sebagai salah satu ilmu tingkat tinggi yang hanya sebagian kecil saja yang bisa memilikinya. Apabila ajian disalurkan melalui suara, maka dapat membuat orang yang mendengar bentakannya menjadi tuli. Ketika ilmu ini digunakan di tengah-tengah keriuhan perang, orang-orang yang mendengarnya langsung lari tanpa alasan yang jelas, atau ada yang yang langsung bersimpuh menghadap pemilik ilmu ini. Selain itu, ajian ini juga dapat disalurkan melalui telapak tangan, yang dapat membuat badan orang yang terkena pukulannya menjadi panas sekali seperti tersambar petir.

Ilmu Waringin Sungsang
Ilmu ini diciptakan oleh Sunan Kalijaga untuk melawan penganut ilmu hitam yang menghalangi sunan dalam berdakwah. Ilmu ini sangat diminati dalam ilmu persilatan karena kehebatannya. Siapapun yang diserang ajian ini akan lumpuh dan jatuh tak bertenaga.


Waringin memiliki arti pohon beringin dan sungsang memiliki arti terbalik. Secara harfiah memiliki arti bahwa kehidupan berasal dari sumbernya (akar) yang akan terus hidup. Hingga saat ini dipercaya hanya sedikit saja orang yang menguasai ilmu ini. Kang Masrukhan seorang  ilmu spritual adalah salah satunya. 

Ajian Lembu Sekilan
Ajian ini memberikan kekuatan pada pukulan dan kekebalan pada tubuh. Menurut cerita yang beredar, pendekar Lembu Sekilan yang memiliki perisai ghaib tak bisa disentuh oleh lawan. Pukulan lawan selalu melenceng karena tertahan oleh perisai ghaib ajian ini.

Untuk mendapatkan ajian lembu sekian, seseorang harus menjalani puasa Ngidang hingga 40 hari. Puasa Ngidang dimulai pada Kamis Wage, dan makanan yang harus dimakan ada aturannya. Makanan yang boleh dimakan saat sahur dan buka hanyalah dedaunan dengan garam, dan minumnya pun hanya boleh minum air putih yang langsung diminum dari kendi. Setelah 40 hari, kemudian dilanjutkan dengan puasa ngebleng yang mana dilakukan selama 3 hari 3 malam tanpa makan, minum, dan tidur.

Ajian Rawarontek
Ajian ini sangat terkenal di tanah pasundan. Para jawara jaman dahulu banyak yang memiliki ilmu ini meskipun sebenarnya ajian rawarontek termasuk ke dalam golongan ilmu hitam. Ajian ini memberikan hidul kekal bahkan sampai tua yang membuat para jawara yang memiliki imu ini menjadi tidak terkalahkan. Ketika orang yang memiliki ilmu kanuragan ini tubuhnya terluka, dalam sekejap akan seembuh sekali. Konon apabila tangannya putus pun akan tumbuh kembali, dan apabila mati pun dapat hidup kembali.

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami | Kontak