Kamis, 04 Februari 2021

Penemuan Kerangka dan Buku Tentang Vampir di China

Terseram.com - Temuan kerangka di sebuah pegunungan di Shen-Zhen (China) diceritakan sempat membuat heboh pada tahun 1916. Tengkorak pada kerangka tersebut terlihat tidak biasa, dimana tengkorak tersebut memiliki taring layaknya vampir. Tidak hanya itu, kerangka tersebut juga menggunakan pakaian pejabat pemerintah dinasti ching, layaknya sosok vampir yang populer dalam film hongkong di tahun 1986.

Pada masa itu, kepercayaan masyarakat terhadap hal mistis sangat kental. Karena ketakutan masyarakat, kerangka tersebut langsung dibakar yang dipercaya untuk mencegah kerangka tersebut bangkit kembali menjadi sesosok vampir penghisap darah yang menyeramkan. Pembakaran tersebut sempat disayangkan karena orang-orang menjadi tidak dapat meneliti kerangka tersebut lebih lanjut lagi.


Namun bukti keberadaan vampir itu justru semakin kuat pada tahun 1991. Pada saat itu di daerah henan, seorang arkeolog Chen Zi Min yang berasal dari Beijing menemukan sebuah buku yang sudah mencapai 6000 tahun umurnya. Dalam buku tersebut dijelaskan dengan detail hal-hal yang berhubungan dengan vampir.

Buku itu berisi informasi terkait bagaimana untuk mencegah vampir, jimat-jimat yang dibutuhkan, bahkan hingga bagaimana cara untuk membunuh vampir. Namun sayangnya penemuan buku tersebut tidak dicatat secara jelas dalam sejarah, dan juga tidak adanya informasi tentang penelitian yang lebih dalam lagi untuk mencari tahu kebenaran informasi yang tertulis didalam buku itu. Saat ini, buku itu bahkan diceritakan telah hilang tanpa jejak.

Penemuan kerangka dan buku vampir di China yang dikisahkan pernah terjadi di masa lalu itu memang tetap saja masih menimbulkan kecurigaan. Karena tidak ada bukti yang jelas saat ini apakah memang kerangka dan buku itu benar-benar pernah ditemukan. Atau ternyata justru kisah kerangka dan buku vampir itu hanyalah cerita fiksi semata.

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami | Kontak