Selasa, 30 Juli 2019

Misteri Dibalik Lagu Boneka Abdi Dalam Film Danur

Terseram.com - Film horor yang diangkat dari novel garapan Risa Sarasvati ini menjadi perbincangan publik sejak peluncurannya. Hal itu dikarenakan salah satu soundtracknya, lagu "Boneka Abdi", yang dipercaya memiliki latar belakang yang menyeramkan.

Sebagaimana dijelaskan oleh Risa Sarasvati, lagu boneka abdi adalah lagu pemanggil hantu, yaitu 'teman-teman' Risa. Lagu itu memiliki daya tarik bagi para hantu tersebut, sehingga mereka mendekati sumber suara lagu tersebut.

Asal muasal lagu boneka abdi berawal dari tanah priyangan. Lagu berbahasa sunda tersebut konon sering digunakan oleh para pengasuh untuk mengajarkan sebuah lagu kepada anak anak londo yang tinggal di priyangan.


Karena sering dinyanyikan lagu tersebut, hal itulah yang membuat anak anak itu menjadi hafal dan suka dengan lagu boneka abdi.

Walaupun para hantu berkumpul setelah mendengarkan nyanyian tersebut, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Karena tujuan mereka datang hanyalah untuk mengajak bermain saja. Mereka tidak datang dengan tujuan mengganggu.

Salah satu kisah misteri dibalik lagu boneka abdi ini langsung diceritakan oleh Risa. Mungkin ada beberapa mitos lain yang beredar dibalik lagu ini?

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami | Kontak